Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Valentino Rossi Kalahkan Marquez?

Reno Kusdaroji Senin, 16 November 2020 | 13:14 WIB
Valentino Rossi ungkap komentarnya usai Joan Mir berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP (MotoGP)

BolaStylo.com - Keberhasilan Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 secara tak langsung membuat Valentino Rossi mengalahkan pembalap Marc Marquez.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2020 dari tangan rider Repsol Honda, Marc Marquez yang menjadi juara bertahan.

Raihan fantastis Joan Mir ini mampu mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali Marc Marquez yang tidak memprediksinya bisa menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Seperti yang diketahui, Marquez menjagokan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara dari tangannya musim ini.

Baca Juga: Rebut Gelar Juara MotoGP, Joan Mir Klaim Marquez Buat Kesalahan Besar!

Mengingat, Fabio Quartararo tampil cukup menjanjikan di beberapa seri di awal musim usai Marquez mengalami kecekalaan yang membuatnya terpaksa absen satu musim.

Namun, beda dari Marquez, Rossi mengubah prediksinya, Rossi yang awalnya menjagokan Marquez, mulai menjagokan Joan Mir di sekitar tiga seri terakhir saat Mir menduduki puncak klasemen.

Sekitar sepekan sebelum Joan Mir memastikan diri menjadi juara dunia musim ini, Valentino Rossi memang telah percaya pembalap Spanyol itu mampu mematahkan ekspektasi banyak orang.

Baca Juga: Juara MotoGP 2020, Joan Mir Buktikan Prediksi Marc Marquez Salah Besar



Source : Crash.net
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan