Gejolak Messi di Barcelona Hingga Presiden La Liga Sanjung Man City

Eko Isdiyanto Rabu, 18 November 2020 | 15:00 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, terduduk dalam duel kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Paraguay, 12 November 2020. (FCBARCELONAFI)

BolaStylo.com - Presiden La Liga, Javier Tebas khawatir dan takut akan kekuatan Manchester City mendobrak aturan UEFA demi dapatkan Lionel Messi.

Isu bergabungnya Lionel Messi ke Manchester City masih menjadi perbincangan hangat dan memungkinkan untuk terwujud karena kekuatan finansial klub.

Kemungkinan ini diyakini dan menjadi ketakutan tersendiri bagi Presiden La Liga, Javier Tebas jika memang Lionel Messi meninggalkan Spanyol.

Bagi Javier Tebas, Manchester Citu merupakan klub yang bisa bermain tanpa peduli aturan Financial Fair Play (FFP) dan itu mengancam Lionel Messi.

Man City dianggap bisa mendobrak dan melanggar aturan UEFA terkait batas nilai transfer pemain, termasuk saat mendatangkan La Pulga.

Baca Juga: Hal-hal Mengejutkan di Balik Proses Transfer Barcelona Diungkap Mantan, Dari Taktik Licik PSG Hingga Keinginan Messi

Hal itu sempat dilakukan The Citizens pada bursa transfer musim panas 2020, meski pada akhirnya Messi memilih bertahan di Barcelona.

Namun, kemungkinan hal itu berlanjut di akhir musim 2020-2021 yang juga merupakan akhir dari kontrak Messi di Barcelona.

"Satu-satunya klub di Liga Primer yang berbicara soal Messi adalah Manchester City," ucap Javier Tebas dikutip dari ESPN.

"Karena Man City berada di luar aturan, yang saya khawatirkan mereka bisa mendapatkan pemain dengan melanggar peraturan UEFA.



Source : ESPN
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan