Nirpoin di Moto2 2020, Pembalap Indonesia Banjir Komentar Netizen

Eko Isdiyanto Senin, 23 November 2020 | 06:00 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) (AHRT)

BolaStylo.com - Seri Portugal menjadi penutup ajang balap motor bergengsi di dunia MotoGP, sekaligus laga pamungkas pembalap Indonesia di kelas Moto2.

Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang menutup Moto2 2020 dengan kekecewaan yang mungkin akan dikenang selama hidupnya.

Melakoni seri terakhir Moto2 2020 di Sirkuit Algavre, Portugal pada Minggu (22/11/2020), Andi Gilang dinyatakan DNF atau gagal finis.

Sejatinya Andi Gilang mengikuti balapan tetapi hanya mampu membalap sebanyak enam lap dan kemudian tak bisa melanjutkan balapan.

Hasil di seri pamungkas Moto2 2020 ini sekaligus membuat Andi menutup musim tanpa mengumpulkan satu poin pun.

Baca Juga: Hasil Moto2 Portugal 2020 - Pembalap Indonesia Gagal Finish, Adik Valentino Rossi Juga Gigit Jari

Pasalnya, prestasi terbaik Andi sempat berhasil finis di posisi 18, sementara pembalap yang berhak meraih poin adalah ketika finis di 15 besar.

Di sisi lain, pembalap Italtrans Racing, Enea Bastainini keluar sebagai juara dunia Moto2 2020 usai kokoh berada di puncak klasemen hingga akhir musim.

Meski hanya finis di urutan kelima, posisi Bastianini di puncak klasemen dengan raihan 205 poin sudah tak lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya.

Moto2 Portugal 2020 menjadi milik Remy Gardner (TKKR SAG) usai bersaing sengit dengan Luca Marini yang berada di posisi kedua.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan