Alasan Mulia Koeman Bikin Lionel Messi Absen di Liga Champions

Eko Isdiyanto Selasa, 24 November 2020 | 07:00 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi, bersalaman dengan pelatih Ronald Koeman seusai laga Liga Spanyol kontra Real Betis di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020). (TWITTER.COM/BARCACENTRE)

BolaStylo.com - Keputusan mengejutkan dilakukan pelatih Barcelona, Ronald Koeman usai tidak memasukkan nama Lionel Messi di skuatnya untuk laga Liga Champions.

Lionel Messi secara mengejutkan tidak masuk dalam skuat Barcelona untuk fase Grup G Liga Champions melawan Dynamo Kiev, Selasa (25/11/2020).

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman berdalih jika keputusan tersebut diambil untuk melindungi Lionel Messi dan Barcelona.

Selain Lionel Messi, Koeman juga mengistirahatkan gelandang andalan asal Belanda, Frenkie De Jong untuk laga melawan Dynamo Kiev nanti.

Padahal lawatan Barca ke Ukraina nanti juga tanpa diperkuat beberapa pilar andalan seperti Ansu Fati, Gerard Pique, Sergi Roberto dan Sergio Busquets.

Baca Juga: 'Cristiano Ronaldo' Milik Barcelona Yakinkan Lionel Messi Bertahan!

Jadwal pertandingan yang padat membuat Koeman memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain andalannya ketimbang mengambil risiko lebih buruk.

"Kami memutuskan untuk tidak membawa Leo dan De Jong karena situasi di Liga Champions bagus dan mereka bisa berisitirahat," ucap Koeman.

"Mereka telah memainkan banyak pertandingan. Messi punya pengaruh besar untuk klub. Terkadang Anda harus melindungi pemain karena jadwal padat," imbuhnya.

Hasil cukup bagus memang diraih Barcelona dalam fase grup Liga Champions musim ini dengan torehan tiga kali kemenangan di laga awal.

Baca Juga: Meski Tak Berambisi Kejar Lionel Messi, Man City Akui Siap Merekrutnya



Source : Marca
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan