Jadi Rekan Setim Rossi, Morbidelli: Saya Akan Mulai Menangis!

Eko Isdiyanto Selasa, 24 November 2020 | 08:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, setelah meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 14 November 2020. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BolaStylo.com - Antusias tinggi ditunjukkan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli jelang menjadi rekan setim Valentino Rossi di MotoGP 2021.

Satu tahun menjalani MotoGP 2021 seolah sudah tak sabar dinantikan Franco Morbidelli yang masih akan membalap untuk Petronas Yamaha SRT.

Bukan tanpa alasan Franco Morbidelli girang bukan kepalang, pasalnya Valentino Rossi yang juga merupakan sang guru bakal menjadi rekan setimnya.

Rossi merupakan mentor Morbidelli kala menimba ilmu di akademi balap milik The Doctor, VR46.

Seperti yang diketahui bersama jika Valentino Rossi resmi mengakhiri masa baktinya untuk tim pabrikan Yamaha di akhir MotoGP 2020.

Baca Juga: Berhasil Penuhi Target, Rehat dari MotoGP Buat Dovizioso Merasa Bebas

Selanjutnya pembalap berjuluk The Doctor itu bakal membalap untuk Petronas Yamaha SRT, yang merupakan tim satelit Yamaha di MotoGP 2021.

Selain itu, antusias Morbidelli juga tak lepas dari performa gemilangnya di musim 2020, tercatat ia berhasil menjuarai tiga seri.

Di akhir musim ini, Morbidelli juga bertengger di peringkat kedua klasemen akhir tepat di bawah juara dunia 2020, Joan Mir.

Sebagai pembalap tim satelit, ia sukses membuktikan kualitasnya dengan mengungguli Maverick Vinales dan Valentino Rossi.



Source : GPOne.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan