Edhy Prabowo, Pemberi 14 Medali Emas di Asian Games 2018 Diciduk KPK

Eko Isdiyanto Rabu, 25 November 2020 | 09:04 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK dalam OTT ()

BolaStylo.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Kabar ini dibenarkan Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron yang menyebut jika Edhy Prabowo ditangkap bersama sejumlah pihak dari Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, selain itu terdapat pula anggota keluarga Edhy Prabowo yang turut ditangkap oleh pihak KPK di saat bersamaan.

Nurul Ghufron menyebut jika penangkapan Edhy Prabowo terkait dengan dugaan korupsi ekspor benur atau benih lobster.

"Tadi pagi (ditangkap) jam 1.23 di Soetta (Bandara Soekarno-Hatta). Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," ucap Ghufron.

Baca Juga: Bahagia Jika Messi Itu Jika Segera Bergabung Manchester City

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur," imbuhnya.

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan juga turut terlibat dalam proses operasi penangkapan adik Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto itu.

Novel terlihat berada di gedung KPK, ketika rombongan yang ditangkap tiba di gedung tersebut sekitar pukul 01.00 dinihari WIB.

Dalam dunia olahraga Indonesia, nama Edhy Prabowo sudah tak asing lagi dan banyak dielu-elukan masyarakat saat gelaran Asian Games 2018.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan