Ibrahimovic & Bale Memimpin Kudeta Ribuan Pemain Serang FIFPro FIFA 21

Reno Kusdaroji Rabu, 25 November 2020 | 11:00 WIB
Game FIFA 21 (EA Sports)

BolaStylo.com - Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dan winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale memicu kudeta untuk menyerang FIFPro dalam gim FIFA 21 EA Sports.

Zlatan Ibrahimovic dan Gareth Bale menyerukan ketidaksukaan mereka terhadap gim FIFA 21 EA Sports yang menggunakan hak atas kemiripan mereka dalam gim tanpa persetujuan dahulu.

Agen Zlatan Ibrahimovic juga membenarkan hal tersebut dengan menyebut produsen gim EA Sports dan FIFPro menggunakan kemiripan setiap pemain tanpa memberikan persetujuan dengan mereka.

Secara umum, setiap klub memiliki hak gambar (nama, rupa, foto, detail fisik, atau karakteristik pribadi lainnya) untuk pemain yang dikontrak.

Baca Juga: Bahagia Jika Messi Itu Jika Segera Bergabung Manchester City

Hal ini berarti setiap klub bebas menggunakan kemiripan pemain untuk kontrak mereka sendiri dengan mitra pihak ketiga.

Dalam hal ini, EA Sports yang merupakan mitra video game resmi AC Milan dan Tottenham Hotspur, tempat bermain Ibrahimovic dan Bale, telah menandatangani kesepakatan multi-tahun untuk menggunakan pemain, kit, dan stadion.

Meski demikian, Ibrahimovic dan Bale tidak terima dan menolak penggunaan kemiripan mereka dalam gim FIFA 21 EA Sports itu.

Baca Juga: Sisi Lain Cristiano Ronaldo, Tak Mau Tukar Jersey Jika Ngambek



Source : thetelegraph.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan