VIDEO - Mengenang Diego Maradona, Ini Aksi Kocaknya Sebagai Petinju

Reno Kusdaroji Jumat, 27 November 2020 | 13:00 WIB
Diego Maradona dan Mike Tyson. (TWITTER)

BolaStylo.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona semasa hidupnya pernah melakoni laga eksibisi tinju ketika masih aktif sebagai pemain Boca Juniors.

Kabar duka atas meninggalnya Diego Maradona pada Rabu (25/11/2020) tak hanya dirasakan dari kalangan dunia sepak bola saja, juga dari olahraga lain seperti tinju.

Beberapa tokoh populer tinju seperti Mike Tyson, Julio Cesar Chavez dan Roberto Duran turut berduka cita dan memberikan pengormatan terakhir kepada Diego Maradona.

Seperti yang diketahui, Mike Tyson menjadi juara dunia kelas berat tinju WBC usai membuat KO Trevor Berbick ketika Maradona membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986.

Baca Juga: Foto Peti dan Jenazah Maradona Tersebar di Media Sosial Picu Kemarahan

Karena mereka memiliki hubungan yang spesial juga, Mike Tyson ikut merasakan kehilangan salah satu sahabat yang dianggapnya bak seorang pahlawan.

Lebih dari itu, Maradona yang dijuluki Si Bocah Emas juga lekat dengan komunitas tinju yang diketahui menjadi olahraga yang cukup populer di Argentina pada masanya.

Bahkan, Maradona juga pernah mencicipi secara langsung pertandingan tinju dalam sebuah laga eksibisi melawan temannya sendiri, Santos Laciar.

Baca Juga: Akui Cukup Dekat, Jose Mourinho Bongkar Sisi Pribadi Diego Maradona



Source : YouTube,juara,Twitter. com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan