Kondisi Fisiknya Makin Parah, Casey Stoner : Penyakit Ini Menghancurkan Saya

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 29 November 2020 | 06:55 WIB
Casey Stoner dan Marc Marquez (TWITTER.COM/VI5MU)

 

BolaStylo.com - Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner mengakui jika kondisi fisiknya kini makin memburuk.

Casey Stoner memang pembalap yang kariernya terbilang pendek, meski begitu ia sukses menorehkan prestasi tak terlupakan dengan menjadi juara dunia.

Casey Stoner berhasil menjadi juara dunia kompetisi MotoGP para tahun 2007 dengan Ducati dan 2011 dengan Honda, ia kemudian pensiun pada 2012.

Sejak pensiun, Casey Stoner tentu tak seberapa disorot media meski sempat menjadi bagian dari kedua tim yang pernah dibelanya itu, namun sekalinya kembali jadi perbincangan media, Stoner malah membawa kabar buruk.

Pada Desember 2019 silam, Stoner mengakui jika dia mengalami sindrom kelelahan kronis yang membuatnya mudah lelah.

Ia sangka, kondisi ini akan mudah diatasi jika dia melakukan latihan tapi nyatanya penyakit ini justru menghancurkannya.

"Sudah berbulan-bulan saya merasa tubuh saya memburuk tanpa alasan yang jelas," curhat Stoner.

"Saya pikir saya akan menemukan cara untuk menyembuhkannya, bahwa saya akan berlatih lebih dari siapa pun dan saya akan pindah, tetapi saya salah. Tapi sebenarnya penyakit ini menghancurkan saya dan saya tidak bisa mengelolanya. "

"Sekarang saya sedikit lebih baik, saya telah belajar untuk mengatur energi saya. Saya memulai hari dengan 50% dan energi turun sampai saya merasa kosong," tambahnya menjelaskan.

Karena mengetahui kondisi fisiknya sudah tak 100 persen lagi, Stoner pun memprioritaskan beberapa hal untuk dilakukan.

Seperti bermain dengan sang putri, jika ada waktu ia akan bermain golf, dan dia hanya dua kali menaiki motor dalam sekitar 2 tahun terakhir, pergi memancing dan sebagainya.



Source : Crash.net
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan