Waduh! Selebrasi Lionel Messi untuk Mendiang Maradona Jadi Masalah

Eko Isdiyanto Selasa, 1 Desember 2020 | 14:10 WIB
Selebrasi megabintang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Osasuna pada Minggu (29/11/2020). (TWITTER.COM/THEEUROPEANLAD)

BolaStylo.com - Aksi selebrasi Lionel Messi sebagai penghormatan kepada mendiang Diego Maradona ternyata menimbulkan kontroversi, dinilai tak profesional.

Lionel Messi dituding melakukan aksi tidak profesional dalam pertandingan Barcelona melawan Osasuna pada pekan ke-11 Liga Spanyol.

Satu gol yang dicetak Lionel Messi menggenapi kemenangan besar Barcelona atas Osasuna dengan skor 4-0 dalam laga yang digelar, Minggu (29/11/020).

Usai mencetak gol, Lionel Messi melakukan selebrasi dengan mengenakan seragam Newell's Old Boys sebagai penghormatan untuk Diego Maradona.

Seperti yang diketahui bersama legenda sepak bola Argentina itu telah meninggal dunia di usia yang ke-60 karena gagal jantung.

Baca Juga: Quique Setien Adalah Mantan yang Jadi Masalah Bagi Barcelona, Ini Buktinya

Ternyata selebrasi tersebut menimbulkan kontroversi, polemik muncul antara dua merek apparel ternama dunia, Nike dan Adidas.

Dilansir BolaStylo.com dari AS, Nike sudah menjadi sponsor Barcelona sejak 2002, sementara jersey Newell's Old Boys merupakan milik apparel Adidas.

Jersey itulah yang dikenakan Messi saat melakukan selebrasi penghormatan untuk Maradona, meskipun sang pemain juga merupakan brand ambasador dari Adidas.

Hal ini memicu Guillermo Ricaldoi, Direktur We Are Sports yang khusus bekerja dalam pemasaran olahraga angkat bicara di La Nacion.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan