Diklaim Tiru Trik Psikologis Fergie, Klopp Memang Mengagumi Legenda Man United Itu

Reno Kusdaroji Rabu, 2 Desember 2020 | 14:30 WIB
Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp (kiri) dan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson (kanan) (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BolaStylo.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp diklaim legenda Manchester United, Gary Neville meniru trik mengganggu psikologis lawan milik Sir Alex Ferguson.

Juergen Klopp seringkali terlihat marah dan protes terkait jadwal pertandingan Liga Inggris dan aturan pergantian pemain yang dianggap merugikan Liverpool.

Bagi Juergen Klopp, jadwal Liga Inggris yang padat dan hanya menerapkan maksimal tiga pergantian pemain saja tiap pertandingannya cukup berbahaya.

Apalagi, kini Klopp telah merasakan dampak buruk dari hal yang diprotesnya itu di mana banyak skuat Liverpool yang terpaksa harus menepi karena cedera.

Meski demikian, Klopp tetap mampu membawa Liverpool bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini bersama Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Oleh karena itu, legenda Manchester United, Gary Neville menyoroti bentuk protes Klopp ini merupakan strategi psikologis untuk mempermainkan lawan.

Gary Neville menilai trik yang dilakukan Klopp mirip dengan yang digunakan mantan manajernya di Man United, Sir Alex Ferguson untuk mengganggu psikologis lawan.

Baca Juga: Juergen Klopp Disebut Tiru Cara Sir Alex Ferguson untuk Ganggu Psikologis Lawan



Source : TalkSport.com,manchestereveningenews.co.uk,skysport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan