Lagi, Shin Tae Yong Menguji Stok Kesabaran PSSI

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 8 Desember 2020 | 06:28 WIB
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun kedepan serta mendapat souvenir jersey Timnas In (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

 

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tampaknya kembali menguji kesabaran Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) lewat sikapnya.

PSSI harus kembali mencoba bersabar dengan sikap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu tak kunjung kembali ke Indonesia, padahal kehadirannya jelas dibutuhkan Timnas U-19 Indonesia.

Shin diketahui hanya memantau pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia secara virtual saja dari Korea sementara ini.

Mengenai Shin yang tak kunjung datang ke Indonesia, Indra Sjafri pun memberikan keterangan.

Dalam keterangannya, Direktur Teknik PSSI itu menuturkan jika Shin baru bisa kembali ke Indonesia pada 11 Desember mendatang.

Alasan pengunduran Shin yang seharusnya kembali tanggal 1 jadi tanggal 11 itu karena sang pelatih ingin check up kesehatan terlebih dulu.

"Sesuai perjanjian sebelum dia pulang ke Korea itu tanggal 1 Desember dia sudah sampai di sini. Itu sudah ada janji antara Shin Tae-yong, timnas, dan PSSI," kata Indra Sjafri kepada awak media, Senin (7/12/2020).

"Ini sudah di kasih waktu satu bulan, tanggal 1 Desember dia pulang, tapi sampai sekarang dia belum balik juga. Setelah itu dia katanya mau check up jadi mundur sampai tanggal 11 Desember," ujarnya.

Shin memang jadi satu-satunya yang belum kembali ke Indonesia, karena staf pelatihnya sudah lebih dulu datang pada 6 Desember 2020 lalu.

Para asisten dan staf Shin dari Korea itu pun sudah terlibat secara langsung dengan latihan Timnas U-19 Indonesia.



Source : BolaSport.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan