Warning! Pemain Keturunan Ini Sudah Beberapa Kali Dipanggil Timnas Belanda

Eko Isdiyanto Rabu, 9 Desember 2020 | 07:00 WIB
Striker Ajax Amsterdam U-15, Noah Gesser. (TWITTER.COM/AJAXYA)

BolaStylo.com - Pemain keturunan Indonesia, Noah Gesser mengaku jika dirinya sudah beberapa kali mendapat panggilan membela timnas Belanda.

Noah Gesser merupakan salah satu nama dari sekian pemain keturunan Indonesia di luar negeri yang diproyeksikan masuk ke skuat tim nasional.

Meski begitu, Indonesia harus segera mengambil sikap terhadap Noah Gesser, pasalnya jasanya juga diminati negara yang kini ditinggalinya, Belanda.

Menurut pengakuan Noah Gesser yang kini membela Ajax Amsterdam U-16 ini, ia sudah beberapa kali dipanggil untuk memperkuat timnas Belanda.

Meski begitu, Noah tak menutup kemungkinan untuk bisa membela timnas Indonesia karena hingga kini ia belum melakoni debut dengan timnas Belanda.

Baca Juga: Petik Pelajaran Berharga dari Marahnya PSSI Kepada Shin Tae-yong

Bukan tanpa alasan The Oranje menginginkan jasa pemain ini, Noah bisa dibilang wonderkid Ajax Amsterdam berdarah Indonesia-Belanda.

Ia merupakan pencetak gol terbanyak secara umum untuk tim Ajax Amsterdam U-15 sampai U-23, Noah juga mengaku telah beberapa kali dipanggil ikut seleksi timnas Belanda.

Meski belum mendapat kepercayaan melakoni debut, namun namanya masuk dalam daftar pemain cadangan yang setiap saat bisa ditarik ke timnas Belanda.

"Saat ini saya belum pernah debut, tapi sudah beberapa kali dipanggil (timnas Belanda)," ucap Noah dalam kanal YouTube Yussa Nugraha.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan