Bela Timnas Indonesia Jadi Pilihan Alternatif Pemain Keturunan Ini

Eko Isdiyanto Kamis, 10 Desember 2020 | 07:00 WIB
Striker Ajax Amsterdam U-15, Noah Gesser. (TWITTER.COM/AJAXYA)

BolaStylo.com - Pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Noah Gesser tidak sepenuh hati ingin membela Tanah Air karena peluang masuk skuat timnas Belanda.

Noah Gesser merupakan striker Ajax Amsterdam U-16 yang berkesempatan membela timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sesuai dengan rencana Shin Tae-yong bersama timnas U-19 Indonesia yang memang tengah mencari pemain keturunan yang berkarier di luar negeri.

Salah satunya adalah Noah Gesser yang memiliki darah Indonesia-Belanda, tentu pemain ini nantinya mampu mengangkat prestasi Garuda Nusantara.

Noah termasuk pemain yang menonjol bersama tim muda Ajax, pemain berusia 15 tahun ini sudah mencetak 11 gol dan menjadi top scorer sementara tim.

Baca Juga: Lempar Kode ke PSSI, Siapa Anhtony Cheshire? Rival Elkan Baggott di Liga Inggris

Akan tetapi, pengakuan cukup mengejutkan dilontarkan Noah apabila memang mendapat tawaran untuk bergabung timnas U-19 Indonesia,

Hal ini diungkap Noah dalam sebuah video di kanal YouTube Yussa Nugraha, ia mengaku akan langsung menerima tawaran membela timnas Indonesia.

Dengan catatan, hal ini tidak akan dilakukannya secara permanen dan hanya untuk kelompok umur saja.

Pasalnya, Noah masih melihat peluang untuk bisa membela timnas Belanda, mengingat namanya berada dalam daftar pemain muda yang diperhitungkan.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan