China Mundur dari Rangkaian Thailand Open, Berkah untuk Indonesia?

Eko Isdiyanto Selasa, 29 Desember 2020 | 20:45 WIB
Dua pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (jersey merah) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose di podium kampiun Denmark Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Kabar mengejutkan datang dari tim bulu tangkis China yang memilih mundur dari rangkaian Thailand Open, Covid-19 menjadi alasan kuat.

Kabar mengenai keputusan mundurnya tim China ini disampaikan langsung oleh Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand, Khunying Patama.

Peraturan pemerintah Negeri Tirai Bambu terakait pandemi Covid-19 memaksa tim badminton China mundur dari tiga rangkaian turnamen di Thailand ini.

Atas keputusan tersebut, melalui Khunying Patama, Asosiasi Bulu Tangkis China menyampaikan permintaan maaf karena mundur dari turnamen.

Sebelumnya BWF telah menunjuk Thailand sebagai tuan rumah tiga turnamen yang bakal digelar pada Januari 2021.

Baca Juga: Curhat Kento Momota Usai Comeback, Ngaku Banyak Luput Karena Gugup

Di antaranya Yonex Thailand Open (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari), setelah itu akan ditutup dengan BWF World Tour Finals (27-31 Januari).

"Lewat pertemuan secara daring, Asosiasi Bulu Tangkis China meminta maaf karena terpaksa mundur dari turnamen lantaran masalah Covid-19," ucap Patama dikutip dari Nation Thailand.



Source : nation thailand
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan