Jadi Solusi Ampuh Real Madrid, Zidane Perlambat Era Messi & Simone

Reno Kusdaroji Sabtu, 2 Januari 2021 | 10:07 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berbicara dalam konferensi pers seusai laga kontra Atletico Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol pada Rabu (16/12/2020). (DOK. MARCA)

BolaStylo.com - Zinedine Zidane berhasil menjadi solusi Real Madrid yang terbukti ampuh mengatasi era Lionel Messi di Barcelona dan Diego Simeone di Atletico Madrid.

Menangani Real Madrid bukanlah merupakan hal yang mudah, khususnya dalam satu dekade terakhir karena era kejayaan Lionel Messi di Barcelona dan Diego Simeone di Atletico Madrid.

Namun nyatanya Zinedine Zidane mampu menjadi solusi nyata yang terbukti ampuh bagi Real Madrid untuk mengatasi Barcelona ataupun Atletico Madrid.

Zidane dapat dikatakan menangani Atletico Madrid asuhan Diego Simeone dengan baik, di mana ia berhasil 6 kali menang, 4 imbang, dan hanya dua kalah dari 12 laga.

Baca Juga: Fan Real Madrid Harus Sabar, Zidane Sangat Optimis dengan Hazard

Dua kekalahannya dari Simeone pun cukup tak berarti, yang pertama saat pertemuan pertama mereka dan satunya saat semifinal Liga Champions 2016-17 di mana Real Madrid yang lolos karena agregat.

Sementara terdapat dua kemenangan besar Zidane atas Simeone terjadi di final Liga Champions 2016 dan Piala Super Spanyol musim lalu.

Zidane berhasil memenangkan 11 trofi juara untuk Real Madrid sementara Simeone hanya dua waktu pria Prancis itu menangani Los Blancos.

Baca Juga: Bongkar Hubungan Buruknya dengan Zidane, Reguilon Coba Bajak Ramos



Source : Marca
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan