Thailand Open 2021 - Tim India Kategori Risiko Tinggi Terjangkit Covid-19

Eko Isdiyanto Selasa, 12 Januari 2021 | 19:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, berpose seusai menjalani final Indonesia Masters. (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Peringatan dikeluarkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terkait risiko tinggi pemain tim India terpapar Covid-19 selama gelaran Thailand Open 2021.

Keluarnya peringatan ini sebenarnya tidak secara khusus menjadi perhatian di kejuaran Thailand Open 2020 melainkan seluruh rangkaian kejuaraan yang digelar di negara itu.

Peringatan ini tak lepas dari empat pemain dari tiga negara yang memiliki hasil positif usai menjalani tes Covid-19, Senin (11/1/2021) berdasar rilis resmi BWF.

Dalam tes tersebut dua pemain India, satu pemain Jerman dan Mesir dinyatakan positif terpapar virus corona, namun setelah dites ulang hasilnya berbeda.

Hanya satu pemain dari India yang tetap dinyatakan positif usai tes ulang, sementara tiga pemain lain dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga: Thailand Open 2021 - Aksi Konyol Lima Pemain Tim Putra Denmark saat Pemanasan

Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, diwawancarai para awak media usai laga final Indonesia Master.

Meski demikian, ketiga pemain ini masih akan menjalani tes lagi sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan untuk seluruh rangkaian Thailand Open 2021.

Sementara untuk atlet yang positif terpapar Covid-19 akan menjalani karantina mandiri di rumah sakit selagi turnamen masih berjalan.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan