Thailand Open 2021 - Beragam Penyebab Tunggal Putri Indonesia Ini Tersingkir

Eko Isdiyanto Rabu, 13 Januari 2021 | 17:00 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, tampil pada laga penyisihan Grup Y di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Kamis (13/2/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan tak ragu membeberkan beragam penyebab yang membuatnya tersingkir di babak pertama Thailand Open 2021.

Ruselli Hartawan dipaksa menelan kekalahan dari wakil tuan rumah, Supanida Katethong, pada babak pertama Thailand Open 2021.

Berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Thailand, Rabu (13/1/2021), Ruselli Hartawan tumbang lewat dua gim langsung dengan skor 14-21, 16-21.

Kekalahan Ruselli Hartawan ini sekaligus membuat Indonesia tanpa wakil di tunggal putri pada babak selanjutnya, setelah Gregoria Mariska Tunjung juga tumbang.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung juga tersisih pada babak pertama setelah ditaklukkan wakil Korea Selatan, Sung Ji-hyun.

Baca Juga: Thailand Open 2021 - Eks Tunggal Nomor 1 Dunia Alami Pendarahan, BWF Buka Suara

Pebulu tangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan pada PBSI Home Tournament di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Terkait kekalahannya, Ruselli mengaku masih banyak yang harus diperbaiki dan yang menjadi fokus utama adalah meningkatkan pertahanan.

Dilansir BolaStylo.com dari laman resmi PBSI, perempuan berusia 23 tahun ini juga banyak melakukan kesalahan, bahkan sudah terjadi di awal laga.



Source : Badmintonindoneia.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan