Selamat Jalan Ali Zidane dari Nusa Tenggara Barat, Syekh Ali Jaber

Eko Isdiyanto Kamis, 14 Januari 2021 | 21:00 WIB
Syekh Ali Jaber ()

BolaStylo.com - Kabar duka dari pendakwah Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021), sosoknya tak lepas dari dunia sepak bola Nusa Tenggara Barat.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yasri, Cempaka Putih Jakarta setelah sebelumnya diketahui sempat dirawat karena Covid-19.

Akan tetapi, Syekh Ali Jaber yang meninggal pada usia 44 tahun itu tidak dalam kondisi terinfeksi Covid-19 alias sudah negatif.

Kabar ini tentu mengejutkan banyak masyarakat Indonesia, mengingat sosok Syekh Ali Jaber merupakan pendakwah dihormati di Tanah Air.

Termasuk dunia sepak bola Tanah Air, siapa sangka pemilik nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber ini sempat tergabung dalam klub sepak bola.

Baca Juga: Nasib Malang Eks Tunggal Nomor 1 Dunia Usai Ngamuk di Thailand Open 2021

Tak hanya dikenal sebagai penghapal Al Qur'an dan pendakwah yang kerap mengunjungi berbagai daerah di Indonesia, almarhum Syekh Ali sempat menjadi pesepak bola.

Dalam sebuah foto yang diunggah akun Twitter @seputarligina, Syekh Ali diketahui sempat membela klub lokal Nusa Tenggara Barat, Assyabab Ampenan.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan