Sebut Rooney Tak Perlu Jadi Manajer, Ini Doa Sir Alex Ferguson untuk Anak Didiknya

Reno Kusdaroji Minggu, 17 Januari 2021 | 11:00 WIB
Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson saat masih sama-sama membela Manchester United. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BolaStylo.com - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson mendoakan anak didikannya, Wayne Rooney sukses dalam kariernya sebagai manajer.

Wayne Rooney merupakan salah satu pemain andalan Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Melihat bakat Wayne Rooney 18 tahun di Everton, Sir Alex Ferguson merekrutnya ke Manchester United dengan mahar 33,30 juta poundsterling.

Selama ditempa oleh Fergie, Rooney menjelma menjadi bomber terbaik dengan pemegang rekor pencetak gol terbanyak di Manchester United (253) dan timnas Inggris (53).

Kini, Fergie bangga melihat Rooney berani melangkah menapaki kariernya sebagai seorang manajer klub dan memulainya di Derby County.

Padahal sebenarnya, Fergie sadar betul bahwa Rooney tak perlu bersusah payah menjadi seorang manajer klub untuk melanjutkan hidupnya.

Baca Juga: Pep Guardiola Dibikin Kesal Laga Panas Liverpool Vs Manchester United!

Sir Alex Ferguson paham betul bahwa Wayne Rooney telah memiliki segalanya untuk melanjutkan masa pensiunnya.

Sir Alex Ferguson menilai, satu-satunya yang membuat Wayne Rooney menjadi seorang manajer bukanlah tentang bayaran semata melainkan karena gairah dan keinginan.

"Dia (Rooney) pencetak gol terbanyak Inggris dan Manchester United, itu memberinya titik awal," kata Ferguson pada 'A Team Talk With Legends'.



Source : Metro.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan