Ranking World Tour Usai Thailand Open 2021 - Praveen/Melati Melesat, Ini Posisi Para Wakil Indonesia

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 18 Januari 2021 | 18:41 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpose pada semifina (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Ranking World Tour terbaru usai Thailand Open 2021 menunjukkan beberapa peningkatan untuk wakil Indonesia.

Thailand Open 2021 jilid 1 baru saja rampung pada Minggu (17/1/2021) dan memastikan Indonesia berhasil menggondol satu gelar juara.

Gelar semata wayang Indonesia itu didapat dari Greysia Polii/Apriani Rahayu yang sukses juara usai menumbangkan wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Berhasil juara, Greysia/Apri tak cuma sukses mengharumkan nama Indonesia tapi juga mengatrol posisi mereka di ranking BWF World Tour terbaru.

Tambahan poin yang didapat usai menjuarai Thailand Open 2021 jilid pertama membuat Greysia/Apri melesat dua peringkat dan menghuni posisi pertama dengan 37.620 poin.

Selain Greysia/Apri, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga melesat peringkat.

Runner up Thailand Open 2021 jilid satu itu berhasil meraih total 29.460 dan menghuni peringkat empat saat ini.

Tak cuma sekadar peringkat biasa, ranking World Tour berbeda dari peringkat dunia, ranking ini ada untuk memastikan siapa 8 wakil yang berhak bertarung di turnamen akbar BWF World Tour Finals akhir Januari lalu.

Sementara ini, wakil Indonesia yang memastikan diri meraih tiket ke BWF World Tour Finals adalah Greysia/Apriyani.

Para wakil lain masih harus menunggu hasil turnamen yang menjadi persyaratan terakhir yakni Thailand Open 2021 jilid dua untuk memastikan 8 pebulu tangkis yang mengoleksi poin terbanyak dan berhak tampil di kompetisi tersebut.



Source : BolaSport.com,BWF
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan