Thailand Open 2021 - Ahsan/Hendra Telan Pil Pahit, Asa Indonesia Juara Dipastikan Berakhir

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 23 Januari 2021 | 13:17 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kanan), pada pertandingan babak kedua Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 14 Januari 2021. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Hasil Thailand Open 2021 memastikan Indonesia tak punya satupun wakil di final usai wakil terakhir Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menelan pil pahit di babak semifinal Thailand Open 2021, Sabtu (23/1/2021).

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra harus menghadapi juara Thailand Open 2021 jilid pertama, Lee Yang/Wang Chi Lin untuk memperebutkan tiket ke babak final.

Sayang, Ahsan/Hendra yang sempat unggul dengan mudah di gim pertama harus menerima kenyataan pahit di gim kedua dan ketiga.

Ahsan/Hendra dipastikan kalah dengan skor 21-14, 20-22, 21-12 dan gagal melaju ke babak final

Hasil ini memastikan Indonesia tak punya satu pun wakil di babak final usai sebelumnya ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tumbang di tangan wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Lee/Wang, Ahsan/Hendra kecolongan poin pertama di gim pertama, namun langsung membalas di kesempatan berikutnya.

Smash tajam Hendra gagal dikembalikan dan Indonesia unggul 3-2.

Adu serangan terjadi antara Ahasn/Hendra dan Lee/Wang, meski begitu, ganda putra Indonesia itu meraih poin interval 11-9 lebih dulu.

Usai jeda, Lee/Wang mendapat beberapa poin dari kesalahan ganda putra Indonesia itu kembali menjaga jarak lewat smash-smash keras yang dilayangkan baik Ahsan maupun Hendra.

Ahsan/Hendra mendapatkan game poin 20-14 dari kesalahan Lee/Wang kemudian menutup gim pertama dengan smash tepat sasaran 21-14

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra kehilangan poin pertama lagi namun keadaan kembali berimbang.

Susul menyusul poin terjadi, dan Ahsan/Hendra sempat tertinggal tiga poin 7-4 di awal-awal gim kedua.

Saat ingin mencoba melakukan smash, Wang Chi Lin malah mengalami hal tak terduga.

Shuttlecock yang ingin dia pukul nyangkut di raket dan berakhir dengan Ahsan/Hendra mendapatkan tambahan satu poin.



Source : BWF
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan