Indonesia Incar Dua Gelar di BWF World Tour Finals 2020, Sanggupkah?

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 27 Januari 2021 | 06:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi pada laga semifinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Indonesia menjadi negara yang berhasil mengirim cukup banyak wakil ke BWf World Tour Finals 2020 akhir bulan ini.

Tim bulu tangkis Indonesia tercatat berhasil menempatkan 5 wakilnya dalam ajang kompetisi bergengsi, BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, Thailand pada 27-31 Januari 2021.

Kecuali sektor tunggal putri, Indonesia berhasil menempatkan masing-masing satu wakil di sektor lain dan khusus sektor ganda campuran Indonesia ada dua wakil.

Dengan kondisi wakil yang tersebar di empat sektor, hal yang wajar jika Indonesia menargetkan gelar juara.

Saat bicarakan soal peluang yang ada, Kabid Bapinres PP PBSI, Rionny Mainaky menyatakan jika Indonesia diharapkan bisa membawa pulang dua gelar juara.

"Untuk target di World Tour Final, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya. Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik," tutur Rionny.

Riony paham betul jika perjuangan wakil Indonesia tak akan mudah dan membutuhkan kombinasi stamina, daya juang dan konsentrasi.



Source : BWF,PBSI
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan