Ranking BWF Terbaru 10 Besar - Minions Teratas, Tunggal Putri Nihil

Eko Isdiyanto Rabu, 3 Februari 2021 | 09:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Setelah dibekukan sejak Maret 2020 lalu, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali memperbaharui peringkat dunia usai tiga gelaran terbaru.

Peringkat dunia bulu tangkis kembali diperbaharui usai berakhirnya gelaran BWF World Tour Finals 2020 dan rangkaian Thailan Open 2021.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini BWF tidak menggunakan patokan yang sama dalam menghitung peringkat pemain untuk sementara waktu.

Perhitungan seharunya ditentukan dari akumulasi 10 poin terbanyak dari keseluruhan turnamen yang diikuti pemain dalam rentang 52 pekan terakhir.

Meski begitu, pandemi Covid-19 yang mengganggu agenda turnamen membuat BWF tetap mempertahankan perolehan poin para pemain dari Maret 2020.

Baca Juga: Ketahuan, Penyebab Ahsan/Hendra Keok pada Final BWF World Tour Finals

Aturan ini bisa digunakan sebagai kompensasi bagi wakil yang urung mengikuti turnamen selama pandemi berlangsung.

Sementara itu, para wakil yang bisa mengikuti turnamen setelah Maret 2020 cukup beruntung karena bisa menambah poin mereka.



Source : bwfworldtour.bwfbadminton.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan