Jonatan Christie Dianggap Belum Siap, Indonesia Andalkan Anthony dan Shesar di 2 Turnamen Eropa

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 6 Februari 2021 | 09:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak kedua Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dipastikan ditarik mundur dari dua turnamen Eropa Swiss Open 2021 dan German Open 2021.

Sebagai tunggal putra kedua andalan Indonesia usai Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie tentu direncanakan untuk mengikuti berbagai turnamen.

Sayang, baru-baru ini PBSI memastikan akan menarik mundur Jonatan dari dua turnamen Eropa yakni Swiss Open 2021 dan German Open 2021 pada Maret mendatang.

Penarikan Jonatan ini dilakukan demi kebaikan sang pemain.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, Jonatan Christie masih perlu memperbaiki penampilannya.

Mengaca pada hasil buruk di Thailand Open 2021, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu masih perlu banyak berlatih lagi sebelum siap dikirim ke turnamen untuk berkompetisi.

"Kemarin melihat penampilan atau performance Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik. Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry, pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," tutur Rionny kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Jumat (5/2) sore di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur sebagaimana dilansir dari BadmintonIndonesia.org.

Pelatih Jojo, Hendry Saputra sendiri menyatakan jika anak didiknya memang masih membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyiapkan diri bertarung di kompetisi berikutnya.



Source : badmintonindonesia.org
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan