Ada yang Salah dengan Yamaha, Valentino Rossi Beberkan Hal Ini

Eko Isdiyanto Selasa, 9 Februari 2021 | 16:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (TWITTER.COM/MOTORACENATION)

BolaStylo.com - Valentino Rossi ungkap kesalahan Yamaha dalam memilih kompsisi pembalap dalam tim di MotoGP, khususnya saat ia didepak dari tim pabrikan.

Perpisahan Valentino Rossi dengan tim pabrikan Yamaha menjadi kabar yang mendapat banyak sorotan di tengah bergulirnya MotoGP 2020.

Valentino Rossi dipaksa angkat kaki dari singgasananya di Yamaha usai digantikan pembalap tim satelit, Fabio Quartararo untuk MotoGO 2021.

Pada saat itu performa Fabio Quartararo memang menjanjikan dan dianggap lebih baik dari Valentino Rossi sehingga Yamaha berani mengambil keputusan besar.

Rossi menuai hasil buruk di MotoGP 2019, berbanding terbalik dengan raihan Vinales dan Quartararo yang menunjukkan performa terbaik mereka.

Baca Juga: 6 Tahun Berlalu, Valentino Rossi Masih Tak Mau Maafkan Marc Marquez Gara-gara Hal Ini

Yamaha dinilai terlalu terburu-buru dalam mengamankan servis Vinales dan Quartararo mengingat keduanya tengah diincar banyak tim pabrikan lain.

Padahal kedua pembalap digadang-gadang sebagai kandidat juara di MotoGP 2020, Vinales dan Quartararo mengakhiri musim di peringkat keenam dan kedelapan.



Source : Corrier della Serra
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan