Tak Kalah dari Prestasinya, 2 Hal Ini Bikin Marcus/Kevin Jadi Ganda Putra Paling Berpengaruh

Reno Kusdaroji Rabu, 24 Februari 2021 | 18:30 WIB
Pebulu tangkis nomor ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi pemenang French Open 2019 pada Minggu (27/10/2019). (twitter.com/INABadminton)

BolaStylo.com - Ganda putra nomor satu Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo punya faktor kehebatan lain yang tak kalah dari prestasi mereka.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi salah satu ganda putra paling berpengaruh di dunia dalam satu dekade terakhir yang dirilis BWF.

Marcus/Kevin masuk dalam daftar tersebut bersama kompatriot dari Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Cai Yun/Fu Haifeng (China), dan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Berhasil masuknya Marcus/Kevin dalam daftar bergengsi itu tak lepas dari prestasi mentereng mereka di dunia bulu tangkis selama ini.

Bagaimana tidak? Minions meraih total 30 gelar juara, termasuk dua kali All England dan medali emas Asian Games 2018.

Mereka mulai membuat gebrakan ketika meraih hattrick, secara berturut-turut menjuarai All England 2017, India Open 2017, dan Singapore Open 2017.

Padahal, Marcus/Kevin baru saja dipasangkan sebagai ganda putra pada tahun 2014, tepatnya pada ajang turnamen Xiata Cup 2014.

Baca Juga: Marcus/Kevin Comeback, Indonesia Nyaris Kuasai Daftar Unggulan All England 2021



Source : tribunnew.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan