Belum Debut, Pelatih Klub Korea Sebut Aswani Bawa Beban Karena Ini

Eko Isdiyanto Minggu, 28 Februari 2021 | 18:00 WIB
Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam telah tiba di Pula Jeju untuk menyusul rekan-rekannya di Ansan Greeners melakukan pemusatan latihan pada Kamis (18/2/2021) sore waktu setempat. (SPORTS-G.COM)

BolaStylo.com - Antusias masyarakat Korea Selatan terhadap Asnawi Mangkualam ternyata membawa beban untuk pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik.

Debut tertunda Asnawi Mangkualam di Liga Korea (K League 2) tak menutup rasa penasaran masyarakat lokal untuk melihat talenta muda Indonesia itu.

Hal itu terlihat saat klub Korea yang dibela Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners melakoni pekan pertama kompetisi, Sabtu (27/2/2021).

Menjamu Gimcheon Sangmu di Stadion Ansan Wa, klub asuhan Kim Gil-sik ini berhasil mengamankan satu poin setelah laga berakhir imbang 1-1.

Menariknya di salah satu sudut stadion terdapat sejumlah suporter yang datang membawa poster dukungan untuk Asnawi meskipun sang pemain absen.

Baca Juga: Ditanya soal Debut Asnawi Mangkualam, Pelatih Ansan Greeners Jawab Begini

Dilansir BolaStylo.com dari laman News1, para suporter ini ternyata tidak mengetahui jika Asnawi absen bertanding karena menjalani karantina Covid-19.

Meski begitu, tak ada rasa kecewa yang terlihat dari wajah suporter ini, dan beberapa di antaranya bahkan mengaku akan membeli seluruh tiket laga kandang Ansan musim ini.



Source : news1.kr
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan