Pesan Shin Tae-yong ke Asnawi Mangkualam yang Jarang Orang Tahu

Eko Isdiyanto Jumat, 5 Maret 2021 | 10:17 WIB
Shin Tae-yong dan penerjemahnya, Jeong Seok-seo, sedang memberikan tepuk tangan di penghujung pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia akan berakhir di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 10 Februari 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pemain muda Ansan Greeners FC asal Indonesia, Asnawi Mangkualam beberkan peran penting Shin Tae-yong terhadap kariernya di Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam dikontrak Ansan Greeners FC selama satu musim dengan opsi perpanjangan 12 bulan usai direkrut dari PSM Makassar.

Kepindahan Asnawi Mangkualam ke salah satu kontestan K League 2 itu tak lepas dari campur tangan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin tae-yong menjadi sosok yang memberi rekomendasi Ansan Greeners FC untuk merekrut Asnawi dan menilai sang pemain cocok berkarier di Korea Selatan.

"Asnawi adalah pemain nomor satu di hati saya," ucap Shin Tae-yong dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Chosun Sport.

Baca Juga: Asnawi Effect! Pemain Korea Ini Takut Dikutuk Fan Indonesia Jika...

"Dia adalah pemain yang tidak akan saya ragukan. Pemain yang bisa bermain tidak hanya di K League 2 tapi juga di K League 1." imbuhnya.

Asnawi pun tak menampik jika peran Shin Tae-yong terhadap karier sepak bolanya di luar negeri sangat besar.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan