Hasil Timnas U-22 Indonesia Vs PS Tira Persikabo - Skuat Asuhan Shin Tae Yong Unggul Tipis di Babak Pertama

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 5 Maret 2021 | 20:57 WIB
Kushedya Hari Yudo berlatih bersama timnas U-22 Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Hasil Timnas U-22 Indonesia vs PS Tira Persikabo di babak pertama menujukkan kabar gembira bagi para anak asuh Shin Tae Yong.

Setelah sempat tertunda akibat izin, Timnas U-22 Indonesia akhirnya menjalani laga uji coba menghadapi PS Tira Persikabo pada Jumat (5/3/2021).

Berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Timnas U-23 Indonesia sempat terdesak di menit-menit awal.

Pada awal babak pertama, gawang anak asuh Shin Tae Yong sudah terancam beberapa kali usai pertahanan mereka dibongkar oleh para pemain PS Tira Persikabo.

Untung, penjaga gawang Timnas U-23 Indonesia, M. Riyandi dan para pemain bertahan masih berhasil menghalau serangan.

Di menit ke 16, giliran Timnas U-22 Indonesia yang mulai mengancam Tira Persikabo lewat sepak pojok meski akhirnya berhasil diantisipasi oleh para pemain lawan.

Sekitar dua menit setelahnya, Timnas kembali berpeluang mencetak gol, sayang beberapa kesempatan itu berakhir sia-sia usai beberapa percobaan terlalu melebar.

Di menit ke 21, pemain Persikabo, Roni Sugeng mendapatkan kartu kuning usai dianggap melanggar pemain Timnas.

Pada menit ke-31 gawang Timnas U-22 Indonesia terancam oleh sepakan pemain Tira Persikabo yang untungnya berhasil diantisipasi dengan baik oleh Riyandi di depan gawang.

Beberapa peluang terus gagal hingga akhirnya kebuntuan skuat asuhan Shin Tae Yong dipecahkan oleh tendangan tinggi Kadek Agung menjelang babak pertama berakhir.

Gelandang Bali United itu berhasil memberikan gol pertama bagi Timnas U-22 Indonesia, di masa injury time.

Indonesia pun sementara unggul dengan skor 1-0 atas Tira Persikabo di babak pertama.



Source : berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan