Ini Kalimat Pertama Bahasa Belanda yang Dikuasai Bagus Kahfi

Eko Isdiyanto Sabtu, 6 Maret 2021 | 09:25 WIB
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi (MOLA TV)

BolaStylo.com - Sebagai pesepak bola Indonesia yang berkarier di Belanda, Bagus Kahfi tentu harus menyesuaikan diri dengan kultur negara tersebut, termasuk bahasanya.

Bagus Kahfi menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Belanda, ia resmi diperkenalkan FC Utrecht sebagai rekrutan anyar pada 5 Februari 2021.

Satu bulan lebih berlalu dengan status pemain FC Utrecht yang disandang Bagus Kahfi, adaptasi tentu dilakukan pemuda asal Magelang itu.

Terutama soal bahasa, biasanya pesepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri selalu terkendala dengan bahasa dan memaksa mereka harus belajar.

Pun demikian dengan Bagus, usut punya usut pemedua kelahiran 16 Januari 2002 itu ternyata sering berkomunikasi menggunakan bahasa Belanda.

Baca Juga: Pesan Orang Tua di Balik Batik Bagus Kahfi saat Diresmikan FC Utrecht

Tak hanya dengan rekan satu tim, berkomunikasi menggunakan bahasa lokal digunakan Bagus saat masih menjalani pemulihan cedera dengan fisioterapis klub.

Fakta menarik ini diungkapkan Bagus dalam wawancara ekslusif bersama Kompas.com, ia tak segan membeberkan kalimat pertama dalam bahasa Belanda yang dikuasainya.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan