Swiss Open 2021 - Wakil Indonesia Berguguran, Malaysia Kantongi 1 Tiket Final!

Reno Kusdaroji Sabtu, 6 Maret 2021 | 14:15 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, melakukan tos setelah memenangi poin pada pertandingan melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) pada semifinal BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (30/1/2021). (ERIKA SAWAUCHI)

BolaStylo.com - Perbedaan nasib dari Tim Indonesia dan negara tetangga Malaysia sangat kontras pada babak semifinal Swiss Open 2021 (6/3/2021).

Sebelumnya, PBSI memang menargetkan Swiss Open 2021 sebagai ajang bagi para atlet muda memetik pengalaman bermain melawan para pebulu tangkis internasional.

Namun naasnya, sejak babak 32 besar di hari pertama petaka sudah terjadi pada Tim Garuda Muda.

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gugur 'terlalu cepat' usai kalaah dari wakil India, Satwiksairaj/Ashwini dengan skor 18-21, 10-21.

Padahal Hafiz/Gloria diharapkan memanfaatkan turnamen level 300 ini untuk mendongkrak poin peringkat Olimpiade mendatang.

Tim Indonesia hanya mampu meloloskan 4 wakil ke babak 16 besar, yaitu Pramudya/Yeremia, Rinov/Pitha, Shesar Rhustavito, dan Leo/Daniel.

Dari empat wakil tersebut, hanya Vito dan Leo/Daniel yang melaju ke babak perempat final dan naasnya kedua wakil yang tersisa ini gagal melangkah ke semifinal.

Baca Juga: Swiss Open 2021 - Kubur Mimpi Juara Indonesia, Wakil Malaysia Makin Dekat Wujudkan Ini



Source : BWF Tournament Software
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan