Sosok Masa Lalu Kento Momota Diungkap Pelatih, Gak Heran Kini Jadi Nomor 1 Dunia

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 7 Maret 2021 | 14:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, mengalami kecelakaan hebat di Jalan Tol. (S.S.KANESAN)

BolaStylo.com - Kisah tentang totalitas Kento Momota terhadapi bulu tangkis diungkap oleh salah satu mantan pelatihnya dalam sebuah kesempatan.

Kento Momota kini dikenal dunia sebagai raja bulu tangkis sektor tunggal putra.

Tunggal putra asal Jepang itu begitu mendominasi di setiap kompetisi dan berhasil memborong banyak gelar juara sejak musim 2018 silam.

Juara dunia tahun 2018-2019 itu bahkan masih menduduki posisi nomor 1 dunia meski absen cukup lama akibat mengalami kecelakaan horor usai Malaysia Masters 2020 lalu.

Namun, tahukah kamu di balik kesuksesan Momota sekarang, ada keringat dan kerja keras yang dilakukannya sejak usia muda.

Manta pelatih Momota, Hitoshi Ohori bahkan menuturkan jika Momota masih rajin berlatih saat gempa dan tsunami melanda Jepang pada 2011 silam.

Berdasarkan pemberitaan Kyodo News, saat bencana itu terjadi pada 11 Maret 2011 lalu itu, Momota yang berusia 16 tahun itu tengah sibuk mengikuti turnamen Junior di Indonesia.

Saat kembali ke Jepang, Momota sempat berada dalam keadaan kebingungan dan putus asa.



Source : BWF
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan