Momen Aprilia Manganang Merasa Malu Jika Terpaksa Harus Tampil Feminim

Reno Kusdaroji Kamis, 11 Maret 2021 | 12:54 WIB
Aprilia Manganang resmi ubah gendernya sebagai laki-laki (instagram.com/manganang92)

 

BolaStylo.com - Mantan atlet voli putri Indonesia, Aprilia Manganang mengenang momen salah satu momennya saat diharuskan untuk tampil secara feminim.

Aprilia Manganang telah dipastikan berjenis kelamin laki-laki setelah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto pada 3 Februari 2021.

Pemeriksaan identitas gender ini membuat mantan atlet voli ini merasa bahagia karena telah mendapat kepastian dari jenis kelaminnya.

Mengingat, gender Aprilia Manganang, yang kini menjadi Sersan Dua (Serda) TNI kabarnya memang seringkali dipertanyakan selama aktif menjadi atlet voli putri.

Aprilia Manganang (paling kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekan setimnya di Bandung bjb Tandamata usai meraih poin atas Gresik Petrokimi Puslatda KONI Jatim di Gedung PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/2/2020).

"Ini momen yang sangat saya tunggu. Saya sangat bahagia. Saya berterima kasih kepada semua dokter yang sudah membantu saya," ucap Aprilia dikutip dari BolaSport.

"Selama 28 tahun, saya sudah menunggu hal ini. Saya bersyukur karena tahun ini bisa tercapai," imbuhnya.

Sebelum dipastikan menjadi laki-laki, Aprilia mengaku sering tak percaya diri setiap kali berpenampilan feminim layaknya wanita pada umumnya.

Baca Juga: 28 Tahun Alami Hipospadia karena Faktor Ekonomi, Begini Kisah Masa Kecil Aprilia Manganang



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan