Wakil Indonesia Serentak Tuding BWF Salah, Greysia Polii Bongkar Alasannya

Reno Kusdaroji Kamis, 18 Maret 2021 | 14:30 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii menyiasati kendala jetlag dan cuaca dingin sesampainya di Inggris jelang babak pertama All England Open 2021. (INSTAGRAM/@Ina.Badminton)

BolaStylo.com - Wakil Indonesia serentak menuding BWF harus bertanggung jawab atas tragedi mundurnya Tim Tanah Air secara terpaksa dari gelaran All England 2021.

BWF secara resmi telah mengumumkan Tim Indonesia terpaksa mundur dari gelaran All England 2021.

Keputusan ini diambil atas instruksi langsung dari pemerintah Inggris melalui NHS (National Health Service) terkait adanya kasus teridentifikasi positif covid-19.

Diketahui, 20 dari 24 Tim Indonesia yang sebagian besar atlet yang bertanding mendapat email dari pihak NHS untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Menurut laporan, terdapat seorang penumpang maskapai penerbangan yang dipakai tim Indonesia ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) positif covid-19.

Sesuai dengan aturan dari pemerintah Inggris, seluruh penumpang dari maskapai penerbangan harus menjalankan karantina jika ada satu penumpang yang positif covid-19.

Pihak BWF pun mengaku tidak dapat berbuat banyak untuk mengatasi masalah ini karena mendapat instruksi langsung dari pemerintah Inggris.

Baca Juga: All England 2021- Indonesia Mundur, Jepang & Denmark Diunggulkan Juara



Source : Instagram,BWF
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan