Terusirnya Indonesia dari All England 2021 Penuh Kejanggalan, Ketum PBSI Pasang Badan!

Reno Kusdaroji Kamis, 18 Maret 2021 | 15:39 WIB
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, saat memberikan keterangan pers terkait insiden All England Open 2021 di Gedung BPK RI, Jakarta, Kamis (18/3/2021). (KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)

BolaStylo.com - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna siap memperjuangkan hak Tim Indonesia yang baru saja dinyatakan diusir dari gelaran All England 2021.

Seluruh tim Indonesia diusir dari gelaran All England 2021 lantaran adanya kasus positif covid-19 dari penumpang maskapai Air Istanbul pada Sabtu (13/3/2021).

Atas hal tersebut, pemerintah Inggris melalui NHS (National Health Service) menginstruksikan seluruh tim Indonesia kembali ke hotel untuk isolasi diri 10 hari.

BWF mengaku tidak bisa berbuat banyak karena hal ini merupakan instruksi langsung dari pihak pemerintah Inggris, berbeda dari tujuh kasus covid-19 sebelumnya.

Sebelumnya kompetisi sempat diundur karena ada tujuh orang dari tim India dan Denmark yang dites positif covid-19.

Namun pada akhirnya mereka diperbolehkan melanjutkan turnamen setelah dinyatakan negatif usai dites kembali dalam waktu kurang dari 24 jam.

Sementara itu Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna mengaku kaget bukan main mendengar para atlet Indonesia diperlakukan seperti ini.

Baca Juga: Bulu Tangkis Indonesia Dipenggal Paksa di All England Open 2021, Duka yang Takkan Terlupa



Source : tribunnews,kompas
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan