All England Open 2021 - Hendra Setiawan Buka Suara! Ini Dosa BWF Pada Indonesia

Eko Isdiyanto Jumat, 19 Maret 2021 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak pertama Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (13/1/2021). (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan akhirnya buka suara terkait keputusan BWF mendepak tim Indonesia dari All England 2021.

Terkenal akan sosoknya yang kalem dan pendiam, Hendra Setiawan tak segan meluapkan kekesalannya usai Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021.

Luapan kekesalan Hendra Setiawan ditumpahkan lewat sebuah video yang diunggah pada channel YouTube pribadi pada Kamis (18/3/2021).

Dalam video tersebut, mulanya Hendra Setiawan menceritakan awal mula diketahui penumpang pesawat Turkish Airways positif terpapar Covid-19.

Seperti yang dijelaskan Ricky Soebagja, tim Indonesia menggunakan Turkis Airways dari Istanbul, Turki menuju ke Birmingham, Inggris.

Baca Juga: Hadapi Masalah All England, Hendra Setiawan Diminta Sang Istri untuk Marah

Hendra menyebut tim Indonesia tiba di Inggris pada Sabtu (13/3/2021) dan sudah menjalani tes PCR dengan hasil negatif.

Selain itu sebelumnya skuat tim Indonesia juga sudah dua kali mendapatkan vaksin Covid-19 dan menurut Hendra seharusnya tak jadi masalah.

"Kita semua tidak boleh main, karena di pesawat ternyata ada yang positif (Covid-19), jadi dianggap kita semua sudah close contact," ucap Hendra.

"Akan tetapi itu sudah sejak hari Sabtu, dan hari ini Rabu, lagipula di Jakarta kita juga sudah divaksin sebanyak dua kali," imbuhnya.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan