All England Open 2021 - Service Judge yang Bikin Ahsan Kesal WN Inggris

Eko Isdiyanto Jumat, 19 Maret 2021 | 07:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga terakhir penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Jumat (29/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Terungkap sosok service judge yang sempat membuat kesal Mohammad Ahsan di babak pertama All England 2021.

Laga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy pada Rabu (17/3/2021) mendapat sorotan tajam karena service judge.

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berjuang keras mengalahkan wakil tuan rumah lewat rubber game.

Ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies ini sukses mengatasi perlawanan Ben/Sean dengan skor akhir 21-18, 19-21, 21-19.

Meski memetik kemenangan, Mohammad Ahsan sempat dibuat geram dengan sosok service judge lantaran kerap menjatuhkan service fault untuk ganda Indonesia.

Baca Juga: Hadapi Masalah All England, Hendra Setiawan Diminta Sang Istri untuk Marah

Kesabaran Ahsan seolah memuncak pada gim ketiga, di mana Alan Crow yang merupakan service judge laga tersebut menjatuhkan empat kali fault.

Service judge berkebangsaan asli Inggris itu menganggap servis Ahsan terlalu tinggi, hal ini kemudian menjadi polemik.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan