All England 2021 - Begini Kronologi Pengusiran Tragis Tim Indonesia Usai WO

Reno Kusdaroji Jumat, 19 Maret 2021 | 15:21 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mengecam keputusan BWF yang mengusir Tim Indonesia dari All England 2021. (KEMENPORA.GO.ID)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali mendapati laporan dari Tim Indonesia yang diusir dari All England 2021.

Tim Indonesia dinyatakan WO (walkout) dari All England 2021 saat melakoni babak pertama All England 2021, Rabu (17/3/2021).

Tepatnya setelah kemenangan Ahsan/Hendra atas wakil Inggris, Matthew/Ethan, seluruh Tim Indonesia gugur secara WO usai melaporkan mendapat email dari NHS.

NHS (National Health Service) Inggris diketahui mengirimkan email berisi instruksi isolasi mandiri selama 10 hari kepada 20 dari 24 Tim Indonesia.

Dalam email tersebut, NHS menginstruksikan karantina karena tim Indonesia berada dalam satu pesawat dengan orang yang diindikasikan positif covid-19 saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu

Dalam email tersebut, NHS menginstruksikan karantina karena ada orang yang diindikasikan positif covid-19 pada pesawat tim Indonesia saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021).

Alhasil, tim Indonesia diusir secara paksa meninggalkan Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Baca Juga: All England 2021 - Rahasianya Dibongkar BWF, Wakil Turki Malah Ngamuk



Source : tribunnews
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan