All England Open 2021 - Bukannya Untung Malah Buntung, Ahsan/Hendra Harus Bayar Tagihan Bernilai Besar

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 19 Maret 2021 | 15:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat merayakan kesuksesan menembus semifinal dari penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Jumat (29/1/2021). (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menanggung kerugian di All England Open 2021.

Datang ke Inggris dengan harapan meraih juara, skuat Indonesia justru berakhir merasakan pahitnya dipaksa mundur dari All England Open 2021 pada Kamis (18/3/2021).

Tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur karena satu pesawat dengan orang positif Covid-19 pada 13 Maret lalu saat terbang dari Istanbul, Turki ke Birmingham, Inggris.

Padahal, berdasarkan tes yang dilangsungkan saat tiba di Inggris, semua pemain dan ofisial tim bulu tangkis Indonesia dipastikan negatif.

Hal itu membuat pemain Indonesia harus mundur dan melakukan isolasi selama 10 hari terhitung dari hari mereka tiba di Inggris.

Keputusan tersebut jelas membuat para pebulu tangkis Indonesia kecewa berat dan membuat pemain independen seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan rugi besar.

Bukannya untung membawa pulang hadiah uang atau menambah poin, tragedi "pengusiran" tim Indonesia dari All England Open 2021 itu membuat pemain independen rugi secara materi.



Source : kompas,badmintalk
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan