All England 2021 - Ini Dia Sosok yang Berjasa Pulangkan Tim Indonesia Lebih Cepat

Reno Kusdaroji Sabtu, 20 Maret 2021 | 11:52 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya. (tribunnews.com)

BolaStylo.com - Tim Indonesia dipastikan bisa pulang ke Tanah Air lebih cepat dari waktu karantina 10 hari yang menjadi tragedi diusirnya mereka dari All England 2021.

Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 usai mendapat email dari NHS (National Health Service) Inggris untuk isolasi mandiri selama 10 hari.

Hal ini terjadi karena tim Indonesia didapati berada satu pesawat dengan orang yang dinyatakan positif covid-19 pada keberangkatan Istanbul ke Birmingham Sabtu (13/3/2021).

Setelah mendapat email NHS, seluruh wakil Indonesia baik yang sudah ataupun yang belum bertanding pada babak pertama All England 2021 diusir dari lokasi turnamen.

Dalam proses pengusirannya, tim Indonesia mengklaim BWF selaku penyelenggara All England 2021 lepas tangan dan menelantarkan mereka.

Tragedi pengusiran Marcus/Kevin dkk menjadi luka mendalam bagi masyarakat Indonesia, mengingat bulu tangkis menjadi salah satu cabor yang banyak penggemarnya di Tanah Air.

Mendengar hal ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali menginstruksikan untuk menindaklanjuti insiden yang menimpa atlet Indonesia.

Baca Juga: All England 2021 - Misi Presiden Jokowi Selamatkan Ahsan/Hendra dkk Berhasil, Ini Langkah Selanjutnya



Source : badmintonindonesia.org,BolaStylo
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Rara Ayu Sekar Langit
Video Pilihan