All England 2021 - Bahagia di Balik Sengsara, Begini Respon Hendra dkk Bisa Pulang Lebih Cepat

Reno Kusdaroji Sabtu, 20 Maret 2021 | 12:22 WIB
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan saat mengungkap kejanggalan di balik pengusiran tim Indonesia dari All England Open 2021. (YOUTUBE/@HendraSetiawan)

BolaStylo.com - Akhirnya kabar bahagia didapat tim Indonesia usai sengsara mereka diusir paksa dari gelaran All England 2021 dan menjalani karantina sampai 23 Maret.

Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 usai mendapat email dari NHS (National Health Service) Inggris terkait tindakan pencegahan bahaya covid-19.

Diketahui, email NHS mengatakan Tim Indonesia harus isolasi mandiri selama 10 hari (sejak keberangkatan mereka dari Istanbul ke Inggris pada 13 Maret 2021).

Instruksi NHS ini diklaim berdasarkan fakta ada satu orang yang positif covid-19 dalam pesawat yang ditumpangi Tim Indonesia ke Inggris akhir pekan lalu.

Terlepas dari kekecewaan atlet Indonesia terhadap sikap BWF yang lepas tangan, paling tidak mereka ingin pulang lebih cepat ke Indonesia jika memang tak bisa bertanding di All England 2021.

Setelah berbagai upaya diusahakan PBSI, KOI, Menpora, Kemenlu dan KBRI, akhirnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan bisa pulang lebih cepat.

Manajer tim Indonesia, Ricky Soebagdja mengatakan Ahsan/Hendra dkk bisa pulang pada Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: All England 2021 - Ini Dia Sosok yang Berjasa Pulangkan Tim Indonesia Lebih Cepat



Source : badmintonindonesia.org
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Rara Ayu Sekar Langit
Video Pilihan