All England 2021 - Tak Terima Marcus/Kevin dkk Diusir, Kemenpora Tuntut BWF

Reno Kusdaroji Minggu, 21 Maret 2021 | 13:29 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mengecam keputusan BWF yang mengusir Tim Indonesia dari All England 2021. (KEMENPORA.GO.ID)

BolaStylo.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak diam setelah BWF memaksa Marcus/Kevin dan kolega mundur dari All England 2021.

Kemenpora bersama PBSI, KOI, KBRI menjadi salah satu pihak yang menindaklanjuti polemik pengusiran tim bulu tangkis Indonesia dari gelaran All England 2021.

Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 pada Kamis (18/3/2021) karena mendapat surel dari NHS Inggris.

Surel NHS menyebutkan tim bulu tangkis Indonesia harus karantina 10 hari karena berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 dalam perjalanan dari Istanbul menuju Birmingham, Sabtu (13/3/2021).

Dalam proses mundurnya tim bulu tangkis Indonesia ini, BWF selaku penyelenggara All England 2021 diklaim telah mengusir Marcus/Kevin dkk tanpa tanggung jawab.

Setelah kembali ke hotel, Marucs/Kevin dkk menyebut BWF seolah lepas tangan atas insiden yang menimpa mereka.

Hal ini didengar oleh instansi pemerintahan Indonesia hingga Presiden Jokowi melalui Kemenpora meminta untuk mengusut polemik yang terjadi di All England 2021.

Baca Juga: All England 2021 - Misi Presiden Jokowi Selamatkan Ahsan/Hendra dkk Berhasil, Ini Langkah Selanjutnya



Source : Kompas TV,Metro TV
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan