All England 2021 - Malaysia Menari di Atas Penderitaan Indonesia

Reno Kusdaroji Senin, 22 Maret 2021 | 12:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memegang trofi juara pada All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengalami nasib yang berbanding terbalik dengan Tim Indonesia pada gelaran All England 2021.

Dipaksa mundurnya Tim Indonesia, yang punya beberapa unggulan juara dari All England 2021 secara otomatis membuat kontingen lain lebih diunggulkan.

Terutama adalah Jepang dan Denmark, yang sebelum turnamen dimulai sudah diprediksi akan mendominasi All England 2021 bersama Indonesia.

Terbukti, Jepang berhasil menjuarai empat sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran di All England 2021 kali ini.

Tak seperti Jepang, Denmark tak bisa mengambil keuntungan menjadi juara meski kekuatan besar seperti Indonesia diusir dari turnamen.

Secara mengejutkan, juara bertahan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen tumbang dari The Next Lee Chong Wei, Lee Zii Jia asal Malaysia di laga final.

Lee Zii Jia sendiri beberapa kali membuat kejutan pada All England 2021.

Baca Juga: Review All England 2021 - Keanehan-Keanehan BWF Saat Mengusir Indonesia



Source : BWF
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan