All England Open 2021- Ini Bukti Anthony Ginting Masih Jadi Lawan Paling Menakutkan Bagi The Next Lee Chong Wei

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 22 Maret 2021 | 13:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memegang trofi juara pada All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Tunggal putra Malaysia sukses meraih gelar juara di All England Open 2021 namun semua hampa tanpa adanya Indonesia.

Tunggal putra Indonesia, Lee Zii Jia tampil begitu mengejutkan di All England Open 2021.

Setelah Januari lalu dikritik karena performanya di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020, Zii Jia kini bersinar.

Pebulu tangkis berjulukan The Next Lee Chong Wei itu secara mengejutkan mampu menumbangkan tunggal putra nomor 1 dunia saat ini, Kento Momota di babak perempat final.

Tak cuma itu, Zii Jia juga memastikan diri juara usai menumbangkan Viktor Axelsen yang merupakan unggulan kedua dengan skor ekstrem 30-29, 20-22, 21-9.

Baca Juga: Padahal Tak Ikut Ribut di All England Open 2021, Pebulu Tangkis Mesir Ini Malah Kena Getahnya

Hasil ini pun memastikan Malaysia hanya butuh 4 tahun untuk kembali merebut gelar juara di sektor tunggal putra All England Openyang terakhir didapat Lee Chong Wei pada 2017.

Namun, kesuksesan Malaysia kali ini agaknya sedikit hampa karena tim Indonesia dipaksa mundur dari All England Open 2021 akibat kontroversi Covid-19 dan regulasi pemerintah Inggris.

Kemunduran Indonesia ini pun membuat Lee Zii Jia gagal memecahkan rekor buruknya saat bertemu Anthony Sinisuka Ginting.



Source : BWF
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan