Review All England 2021 - Kronologi Singkat Pengusiran Tim Indonesia

Reno Kusdaroji Senin, 22 Maret 2021 | 15:00 WIB
Usai Dipaksa Mundur dari All England 2021, Atlet PBSI Nyampe Besok ke Indonesia ()

BolaStylo.com - BWF memutuskan Tim Indonesia WO (walkout) dari gelaran All England 2021 setelah menerima email dari NHS Inggris terkait pencegahan covid-19.

Kabar mundurnya Tim Indonesia dari All England 2021 secara tiba-tiba mengejutkan banyak orang, terutama publik Indonesia.

BWF selaku penyelenggara All England 2021 memaksa mundur Tim Indonesia setelah dilaporkan berada dalam satu penerbangan bersama penumpang yang positif covid-19.

Laporan tersebut didapati dari email NHS Inggris kepada 20 dari 24 tim Indonesia yang meminta mereka untuk isolasi mandiri selama 10 hari.

Mendengar hal ini, Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya pada Kamis memperingatkan otoritas Inggris untuk tidak mendiskriminasi, menghentikan perlakuan tidak adil dan transparan dalam menangani masalah ini.

Sementara itu, manajer Tim Indonesia, Ricky Soebagdja mengatakan kejadian ini sangat merugikan para atlet yang terlibat.

Berikut ini kronologi singkat persiapan Tim Indonesia dari berangkat sampai pulang lebih cepat setelah dipaksa mundur dari All England 2021 oleh BWF.

Baca Juga: All England 2021 - Rival Ahsan/Hendra Anggap Lucu Ancaman Pembunuhan Oknum Netizen Indonesia



Source : Kompas TV,badmintonindonesia.org
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan