Momen Ahsan/Hendra Jadi Korban Kejanggalan Service Judge All England Open 2021 yang Kini Akan Diusut BWF

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 24 Maret 2021 | 07:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kanan), pada pertandingan babak kedua Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 14 Januari 2021. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat menjadi korban kenjanggalan service judge di All England Open 2021.

Sebelum akhirnya dipaksa mundur dari All England Open 2021 akibat kontroversi kasus covid-19, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah mengalami hal kurang menyenangkan.

Kondisi itu terjadi saat ganda berjuluk The Daddies itu bermain di babak pertama menghadapi wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Ketika menghadapi Ben/Sean, Ahsan/Hendra mengalami kejanggalan terkait wasit yang mengawal pertandingan tersebut.

Pasalnya, service judge yang bertugas menentukan apakah sebuah servis sah atau tidak juga berasal dari Inggris yakni Alan Crow.

Baca Juga: Juara All England 2021, Lee Zii Jia Sempat Stres hingga Menyendiri

Kehadiran Alan Crow ini rupanya membuat pertandingan diwarnai hal janggal, servis Ahsan/Hendra difault berkali-kali bahkan sampai 11 kali.

Padahal, Ahsan/Hendra adalah pemain senior yang tentu sudah tahu benar cara servis dengan baik.

Walau sudah difault berkali-kali, Ahsan terlihat berusaha tenang, namun ia akhirnya kesal juga saat service judge kembali menggap servisnya fault di momen kritis gim ketiga.



Source : instagram.com/ftosports
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan