Kini Sanggup Kalahkan Kento Momota, Mental Lee Zii Jia Ternyata Pernah Ciut di Depan Bocah Ajaib Thailand

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 24 Maret 2021 | 10:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, melakukan selebrasi usai memenangi pertandingan melawan Viktor Axelsen (Denmark) pada babak final All England Open 2021 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia ternyata pernah begitu terpukul gara-gara sebuah kekalahan sebelum All England Open 2021.

Sebelum mengikuti All England Open 2021, Lee Zii Jia diketahui mengikuti Swiss Open 2021 terlebih dahulu. Menurut pelatih Lee Zii Jia, Hendrawan, Swiss Open 2021 direncanakan untuk mengetes kesiapan Zii Jia di All England Open 2021.

Jika tunggal putra Malaysia itu merasa sanggup, barulah dia akan mengikuti All England Open 2021.

"Kami sudah merencanakan dari awal untuk membiarkan Zii Jia mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang hancur di Swiss Open, jika dia masih belum siap, maka kami akan menariknya dari All England," tutur Hendrawan.

Baca Juga: Ranking BWF Terbaru Usai All England Open 2021 - Lee Zii Jia Melesat, Rival Marcus/Kevin Makin Mengancam!

Hal ini tampaknya dilakukan karena Zii Jia sempat menurun dan mendapatkan kritikan begitu tajam saat berkompetisi di Thailand pada Januari silam.

Bertanding di Swiss Open 2021, Zii Jia awalnya memiliki langkah yang mulus.

Tapi, kepercayaan diri dan mentalnya tiba-tiba dibuat runtuh di babak semifinal oleh bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn.



Source : the star
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan