All England 2021 - Atlet Indonesia Selamatkan Wajah BWF di Depan Pemerintah Inggris

Eko Isdiyanto Kamis, 25 Maret 2021 | 14:28 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose setelah menjalani laga kedua fase grup BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Lewat sportivitas tinggi dan kejujuran, atlet bulu tangkis Indonesia sudah selamatkan muka BWF di depan Pemerintah Inggris.

All England 2021 sudah berlalu, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) masih menjadi sorotan publik Indonesia karena keputusan kontroversialnya.

BWF mendepak Indonesia dari kejuaraan All England 2021 secara sepihak tanpa adanya pertanggungjawaban setimpal untuk para atlet.

Bermula dari Email yang dirikimkan National Health Service (NHS) kepada 20 dari 24 anggota tim Indonesia yang berlaga di All England 2021.

Berisi mengenai permintaan untuk melakukan karantina mandiri selama 10 hari setelah diketahui kontak dengan orang positif Covid-19.

Baca Juga: Kento Momota Lelang Raket Usai Comebacknya di All England Open 2021 Berakhir Ngenes

Tim Indonesia akhirnya berlapang dada meninggalkan All England 2021 meskipun beberapa wakil sudah memastikan lolos ke babak kedua.

Sempat menjalani isolasi mandiri di hotel selama beberapa hari, kerja keras elemen pemerintahan Indonesia berbuah hasil positif.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan