Kasus All England 2021 Maju ke CAS, Ini Akar Masalah Gugatan Indonesia

Reno Kusdaroji Minggu, 28 Maret 2021 | 11:30 WIB
Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (DAB/OtoRace)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali menjelaskan tindak lanjut kasus pengusiran Tim Indonesia dari gelaran All England 2021 pekan lalu.

All England 2021 memang sudah selesai, namun diusirnya Tim Indonesia secara 'tak hormat' masih menyisakan tanda tanya besar bagi publik Tanah Air.

Meski Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer sudah memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, Zainudin Amali menegaskan kasus ini akan diusut lebih lanjut.

Dalam menindak lanjutinya, Zainudin Amali menjelaskan Kemenpora tidak bisa berbuat banyak karena hal ini bukan ranah pemerintahan.

Melainkan berada dalam domain olahraga bulu tangkis yang ditangani PBSI dan Komite Olimpiade Nasional Indonesia melalui National Olumpic Committee (NOC).

Meski begitu, Zainudin Amali menegaskan pihaknya akan tetap melakukan monitoring rencana gugatan NOC Indonesia ke Badan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS).

Rencana gugatan NOC Indonesia ke CAS sendiri dilatarbelakangi atas sikap BWF yang lepas tangan dan tak bertanggung jawab dalam menangani Marcus/Kevin cs.

Baca Juga: Ulah Lee Zii Jia ke Lee Chong Wei Usai Sulut Perang dengan Ginting & 2 Raja Tunggal Putra



Source : kompas
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan